0
Pasca teror Paris, situs sosial media ramai tunjukkan solidaritas

Teror Paris yang terjadi tanggal 14 November kemarin disebut sebagai serangan paling mematikan yang pernah menghantam Prancis sejak Perang Dunia ke-2. Imbasnya, gerakan solidaritas pun ditunjukkan oleh dunia sebagai bentuk dukungan pada publik Prancis, termasuk situs sosial media dunia.

Sampai saat ini, apabila Anda membuka YouTube, warna merah di lambang situs sosmed berbagi video ini sudah digantikan bendera Prancis. Tepat di bawah kolom pencarian, terdapat tautan khusus berjudul 'We stand with Paris' yang disediakan khusus untuk memantau perkembangan teror Paris lewat video yang diunggah pengguna YouTube.
Pasca teror Paris, situs sosial media ramai tunjukkan solidaritas
Sayangnya, tautan 'We stand with Paris' ini mendapat kritikan gara-gara foto cover yang terpasang tidak menunjukkan publik Paris, tetapi justru terlihat sebagai anak-anak asal India.

Selain YouTube, Google juga menunjukkan solidaritasnya dengan menambahkan pita hitam tepat di bawah kolom pencarian laman awal mereka. Namun, lambang ini sudah dihilangkan oleh Google di akhir minggu lalu.
Pasca teror Paris, situs sosial media ramai tunjukkan solidaritas
Tidak hanya itu, Google juga menggratiskan panggilan internasional via Hangouts yang ditujukan ke Prancis. Hal ini diumumkan oleh Google Sabtu pagi hari minggu lalu. Aksi yang sama juga dilakukan oleh Skype. Bahkan, semua panggilan domestik dan internasional di Prancis dibuat tanpa biaya.

Facebook juga tidak ingin ketinggalan menyuarakan solidaritas lewat penambahan layer bendera Prancis di atas foto profil pengguna, termasuk bos Facebook sendiri, Mark Zuckerberg.
Pasca teror Paris, situs sosial media ramai tunjukkan solidaritas





Sumber: medeka.com


Disclaimer : Sebagian atau seluruh artikel, gambar, video, berita dan sebagainya yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. Sebagian atau seluruhnya itu bersumber dari blog maupun website lain atau sumber lainnya. Jika ada yang keberatan untuk ditampilkan artikel, gambar, video, berita dan sebagainya di blog ini, agar disampaikan kepada kami melalui kontak form disini yang selanjutnya akan dihapus dari blog ini. Terima kasih.

Post a Comment

 
Top